Kabar Kantor Wilayah

Indeks Berita Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI

Masuk 10 Besar Monthly Report Social Media, Kanwil Kemenkum NTT Siap Kerja Keras Tingkatkan Kualitas

1

Kupang – Dalam upaya meningkatkan pemahaman mengenai media monitoring, Kementerian Hukum (Kemenkum), Kantor Wilayah Kemenkum NTT mengikuti kegiatan Sosialisasi Media Monitoring - Pemantauan Media Sosial Kementerian Hukum yang diselenggarakan oleh Biro Hukum, Komunikasi Publik, dan Kerjasama, Selasa (01/07/2025).

Kegiatan dengan tujuan mendalami pemahaman praktisi dalam monitoring sosial media, dibuka secara langsung oleh Kepala Biro Hukerma, Ronald Lumbuun dan diikuti oleh Pranata Humas Ahli Muda Dian Lenggu sebagai perwakilan Kantor Wilayah Kemenkum NTT.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ronald, menegaskan tentang pentingnya pemantauan sosial media untuk melihat perkembangan citra Kemenkum di mata publik secara real-time di berbagai platform media sosial.

"Dengan memahami sentimen-sentimen dan opini-opini publik maka Kementerian Hukum dapat membuat keputusan yang lebih tepat terkait dengan produk, layanan, maupun strategi di lingkungan Kementerian Hukum" ujar Ronald.

2 cropped

Lanjutnya, Ronald juga menjabarkan sistem penilaian sosial media baru di lingkungan Kementerian Hukum di mana pemantauan sosial media dibagi menjadi dual hal: Akun Teraktif dan Akun Terpopuler. "Kami akan mengubah penilaian yang dulunya kuantitas postingan, menjadi kualitas dari sebuah postingan," jelasnya.

Kegiatan sosialisasi ini juga mencakup penyampaian hasil monitoring sosial media yang telah dilakukan menggunakan sistem penilaian terbaru yaitu menggunakan Jumlah Konten dan Jumlah Engagement pada sosial media. Adapun Kanwil NTT masuk dalam 10 Besar Pemantauan Media Sosial pada bulan Mei 2025. Hal ini tentunya menjadi pemantik semangat bagi pengelola media di Kanwil Kemenkum NTT untuk terus berupaya meningkatkan kualitas media demi peningkatan citra positif organisasi.

Ditempat terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum NTT, Silvester Sili Laba menyampaikan apresiasi kepada jajarannya yang selalu melaksanakan kinerja dengan maksimal dan terus menglorifikasikan hal-hal positif sehingga dapat langsung berdampak kepada masyarakat.

Kegiatan pun kemudian dilanjutkan dengan pemaparan strategi penguatan kualitas konten dan penjelasan sistem penilaian yang digunakan oleh sistem Kurasi.

Diharapkan, melalui kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan keterampilan dan pemahaman praktisi di Kementerian Hukum dalam mengelola sosial media menggunakan media monitoring sebagai alat pendukung. Menjadikan informasi yang disampaikan pada masyarakat adalah informasi berkualitas, tepat sasaran, dan membangun citra positif Kementerian Hukum di masyarakat.

 

3

 

4

#KementerianHukum
#LayananHukumMakinMudah
#AksiNyataSejahtera
#KemenkumNTT

logo besar kuning
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM
NUSA TENGGARA TIMUR
PikPng.com school icon png 2780725   Jalan W.J. Lalamentik No.98, Kel. Oebobo, Kec. Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur
PikPng.com phone icon png 604605   0821-2372-0470 (Jagung Bose)
PikPng.com email png 581646   Email Kantor Wilayah
    kemenkumntt@gmail.com
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
   

humaskumhamntt@gmail.com

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUM
NUSA TENGGARA TIMUR

      linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. W.J. Lalamentik No.98, Kel. Oebobo, Kec. Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur
  082-1237-20470
  kemenkumntt@gmail.com
PikPng.com email png 581646   humaskumhamntt@gmail.com

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkum RI