Kabar Kantor Wilayah

Indeks Berita Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI

Upaya Mewujudkan Peningkatan Kualitas Layanan, Jajaran Kanwil Kemenkum NTT Ikuti Diskusi Penyempurnaan Buku Pedoman Tentang Layanan Umum

Upaya Mewujudkan Peningkatan Kualitas Layanan, Jajaran Kanwil Kemenkum NTT Ikuti

Diskusi Penyempurnaan Buku Pedoman Tentang Layanan Umum

 

 

Screenshot 2025 09 25 100130

 

 

Kupang – Kantor Wilayah Kementerian Hukum Nusa Tenggara Timur (Kanwil Kemenkum NTT) di bawah kepemimpinan Silvester Sili Laba mengikuti kegiatan sosialisasi dan diskusi virtual terkait penyempurnaan Buku Pedoman Layanan Umum, Selasa (25/09/2025).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum RI, Risman Somantri. Dalam arahannya, Risman menegaskan bahwa forum tersebut berfokus pada penyempurnaan Buku Pedoman Layanan Umum, khususnya pada aspek kearsipan dan protokol. “Forum ini berfokus pada penyempurnaan Buku Pedoman tentang Layanan Umum dengan penekanan pada kearsiparisan dan protokol,” ujarnya.

Screenshot 2025 09 25 102725

Dari Kanwil Kemenkum NTT, hadir Kepala Bagian Tata Usaha dan Umum, Yohanis Bely, bersama jajaran pegawai bidang tata usaha dan umum. Kehadiran mereka menjadi wujud dukungan terhadap upaya peningkatan kualitas layanan di lingkungan kementerian.

Screenshot 2025 09 25 100200

Dalam pemaparannya, Risman juga menyampaikan beberapa poin penting, antara lain perlunya ruang khusus untuk kearsipan di setiap kanwil, perubahan struktur unit utama dari sebelas menjadi delapan unit, serta penyesuaian teknis dalam tata protokol kegiatan resmi. Ia menekankan bahwa pengelolaan arsip, termasuk penyerahan arsip antar pihak terkait, harus dilakukan sesuai aturan dengan pengawasan yang baik.

Dari tempat terpisah, Kepala Kanwil Kemenkum NTT, Silvester Sili Laba, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. “Peningkatan pemahaman terhadap layanan umum, termasuk pelatihan kearsiparisan dan keprotokolan, sangat penting bagi jajaran Kanwil,” tegasnya.

Silvester menambahkan, partisipasi aktif Kanwil Kemenkum NTT dalam kegiatan ini mencerminkan komitmen institusi untuk mendukung peningkatan kualitas layanan umum yang transparan, profesional, dan akuntabel. “Kami berharap hasil dari diskusi ini dapat segera diimplementasikan di lapangan sebagai langkah konkret memperkuat layanan publik di wilayah NTT,” ungkapnya.

#KementerianHukum
#LayananHukumMakinMudah
#AksiNyataSejahtera
#KemenkumNTT
logo besar kuning
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM
NUSA TENGGARA TIMUR
PikPng.com school icon png 2780725   Jalan W.J. Lalamentik No.98, Kel. Oebobo, Kec. Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur
PikPng.com phone icon png 604605   0821-2372-0470 (Jagung Bose)
PikPng.com email png 581646   Email Kantor Wilayah
    kemenkumntt@gmail.com
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
   

humaskumhamntt@gmail.com

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUM
NUSA TENGGARA TIMUR

      linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. W.J. Lalamentik No.98, Kel. Oebobo, Kec. Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur
  082-1237-20470
  kemenkumntt@gmail.com
PikPng.com email png 581646   humaskumhamntt@gmail.com

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkum RI