Kupang-Kantor Wilayah Kementerian Hukum (Kanwil Kemenkum) NTT, terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kaitan dengan hal itu, Kanwil Kemenkum NTT menggelar Rapat Pemutakhiran Standar Pelayanan, Maklumat Pelayanan dan Inventarisasi Jenis Pelayanan yang berlangsung di Aula Kanwil. Rabu (12/2/2025).
Kegiatan ini juga sebagai langkah awal untuk mewujudkan pelayanan terbaik sebagai komitmen melaksanakan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
Kakanwil KemenkumNTT, Silvester Sili Laba menjelaskan bagian dari komitmen untuk mempertahankan predikat Zona Integritas WBK dan untuk mewujudkan WBBM.
"Salah satunya dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Standar pelayanan adalah tolak ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji penyelenggara kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan teratur," jelasnya.
Ditambahkan, dengan adanya susunan standar layanan yang telah dimuktahirkan ini dapat menjadi pedoman untuk melaksanakan pelayanan publik juga untuk menyelaraskan kemampuan pegawai Kanwil Kemenkum NTT dengan kebutuhan masyarakat terkait jenis pelayanan publik yang disediakan.